FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BIAYA RENOVASI RUMAH

Cara Renovasi Rumah supaya biayanya hemat dan murah, peda artikel kali ini kami akan mengulas beberapa faktor yang mempengaruhi murah mahalnya Biaya Renovasi Rumah sesuai dengan pengalaman di lapangan.

Seringkali seseorang yang berniat Renovasi Rumah tidak memahami tentang faktor-faktor yang menjadikan biaya Renovasi Rumah menjadi murah atau bahkan menjadi mahal, sebenarnya biaya Renovasi Rumah jadi murah atau mahal, beberapa faktornya adalah:

  •  Faktor Desain


Faktor Renovasi Rumah
Cara Renovasi Rumah supaya biayanya hemat dan murah pertama adalah Desain, Desain adalah rancangan rencana bentuk bangunan biasanya berbentuk Gambar 2D atau 3D, pada beberapa kasus yang kami alami Desain menjadi salah satu faktor yang mengakiatkan mahal murahnya biaya Renovasi Rumah yang akan dilaksanakan.

Desain sederhana akan lebih menghemat biaya pekerjaan karena bias dikerjakan lebih cepat selesai untuk waktu pelaksanaanya dan tidak terlalu banyak macam material yang mengharuskan kita membuang banyak waktu untuk mencarinya yang bias berimbas pada faktor biaya operasional yang lebih banyak, sebaliknya desain yang rumit hanya akan menghabiskan waktu dan biaya jasa yang lebih banyak.

Disamping berpengaruh terhadap biaya jasa, Desain juga berpengaruh pada biaya belanja bahan material yang digunakan menjadi banyak dan boros.

Sebenarnya dalam  hal Desain mahal murahnya kembali lagi pada budget yang Anda siapkan, karena yang dianggap mahal biasanya biaya yang dikeluarkan banyak tetapi tidak sesuai harapan, tetapi apabila Anda seorang yang menyukai seni biaya banyak tidak akan terasa mahal karena Anda pasti tidak pernah mempermasalahkan soal Anggaran.

  • Area Renovasi Rumah
Cara Renovasi Rumah supaya biayanya hemat dan murah kedua adalah Area Pekerjaan, Area Renovasi Rumah adalah ruang atau tempat yang Anda rubah atau perbaiki pada bangunan Rumah.

Area Renovasi Rumah sangat berpengaruh pada faktor biaya yang akan dikeluarkan pada proses pelaksanaan Renovasi Rumah, renovasi di area dekat drop barang material akan lebih murah biayanya  dibandingkan yang jauh, seperti sebagai contoh renovasi diarea belakang dan atas Rumah akan lebih banyak biaya yang dikeluarkan dibanding di area depan Rumah karena pada umumnya area drop barang material ada di depan Rumah maka apabila renovasi Rumah di area belakang Rumah akan mengakibatkan biaya tambahan untuk tukang bangunan yang mengangkut bahan material dari depan ke belakang dan juga efek kerusakan untuk area yang menjadi jalan pekerja juga akan mengakibatkan biaya tambahan untuk memperbaikinya.

  •  Panjang Bentangan Balok Gantung
Cara Renovasi Rumah supaya biayanya hemat dan murah ketiga adalah panjang bentangan, panjang bentangan balok gantung adalah panjang balok yang melayang diantara dua kolom.

Sering kali para perencana renovasi Rumah mengabaikan ini, dengan menimbang bahwa semakin luas ruangan maka semakin nyaman ditempati, ya memang benar hanya disini kami tidak mengulas mengenai itu, kita disini mengulas tentang pengaruh terhadap mahal murahnya biaya renovasi Rumah.

Jarak yang jauh antara dinding atau kolom bangunan mengakibatkan panjang balok gantung yang semakin panjang, sebagai akibat dari panjangnya balok gantung adalah penggunaan matrial besi beton yang semakin banyak dan diameter yang semakin besar ini akan menimbulkan selisih biaya yang tidak sedikit, demikian kebutuhan cor beton yang semakin besar mengakibatkan biaya yang lebih banyak.

 Sebenarnya ini hanya beberapa faktor saja, sebenarnya masih ada beberapa faktor lain tetapi kami berharap walau singkat artikel ini bias menjadi bahan pertimbangan dalam merencanakan sebuah Renovasi Rumah.


Semoga Bermanfaat

(Riantobangunan.com)


Hubungi Tukang Bangunan BSD (Rianto Bangunan):

Hubungi Kami:

OR

Telphone Tukang Bangunan Serpong: 081806240439

Tlp. 0818-0624-0439