Mengatasi Retak Pada Tembok

pemborong bangunan bsd dan sekitarnya
Mengatasi Retak Pada Tembok baik tembok baru maupun tembok lama bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

1. Amplaslah permukaan tembok baru yang retak (Apabila retak tersebut besat maka sebbelum di amplas ketriklah terlebih dahulu)

2. Tambal atau dempul bagian tembok yang retak tadi dengan menggunakan plamur yang bisa dibuat dengan menggunakan lem fox dicampur dengan semen secukupnya (untuk retak besar) atau bisa menggunakan plamur jadi yang banyak tersedia di toko bahan bangunan terdekat (apabila retak tergolong retak kecil atau retak rambut)

3. Setelah itu ulangi langkah ke 1 dan ke 2 diakhiri dengan pengamplasan sampai tembok terlihat padat kembali dan rata.

4. Langkah selanjutnya lapislah bekas dempulan atau tambalan tersebut dengan cat dasar yang telah di campur air 15% fungsinya supaya meresap dan mengakar pada tembok.


5.Untuk langkah selanjutnya silahkan lapiskan cat dasar secara merata dengan campuran air 10% untuk semua bagian termasuk tambalan tadi yang sudah pernah di lapis (tujuanya supaya bila di cat nanti warna cat terlihat rata karena dasar yang rata dan sama tingkat kehalusanya).

6. Setelah satu kali cat dasar silahkan memulai lapis cat warna 1 kali dan lihat hasilnya.

7. Apabila masih ada retak yang terlewat tetapi tergolong retak rambut atau retak kecil, bisa di perbaiki dengan plamur yang terbuat dari calsium dan lem fox yang banyak di jual di toko bahan bangunan atau juga bisa menggunakan plamur jadi.(untuk hasil lebih baik di anjurkan di campur cat supaya warna dempul menjadi mirip dan cat menjadi lebih irit) lalu amplas kembali.

8. Untuk langkah terakhir lapiskan cat 2-3 kali sampai cat terlihat rata sempurna.

Demikian tips dan trik untuk mengatasi atau memperbaiki retak pada tembok dan semoga bermanfaat.

1 comment:

*** BERTANGGUNG JAWAB DAN MENGUTAMAKAN KWALITAS ***