Tukang Bangun Dan Renovasi Rumah

Jasa tukang bangun baru dan renovasi rumah.
Telepon/WA 081806240439



Logo Rianto Bangunan

DAERAH KERJA
BSD, Melati Mas, Bintaro, Cisauk, Alam Sutra, Gading Serpong, Tangerang, TangSel, Parung Panjang, Karawaci dan sekitarnya.


PRODUK JASA
Tukang Renovasi Rumah, Tukang Bangunan, Tukang Listrik, Tukang Pipa Air, Tukang Besi, Tukang Cor, Tukang Plaster Aci, Tukang Pasang Bata, Tukang Keramik, Tukang Batu Alam, Tukang Atap, Tukang Pintu dan Jendela, Tukang Cat (manual dan semprot), Tukang Perawatan Rumah, dll.


LAMA BEKERJA

Home > Building Education > Teknik Sipil > Tukang Bangunan BSD

Arti Tukang Bangunan

Tukang Bangunan adalah pekerja yang mempunyai ketrampilan dalam bidang membangun rumah, membangun ruko dan bangunan yang lain.

Biasanya tukang bangunan disebut juga tukang batu dalam istilah yang umum, untuk pengupahan tukang bangunan biasanya ada yang harian dan ada yang borong tergantung persetujuan antara tukang dan pengguna jasanya.

Biasanya tukang bangunan dipimpin oleh seorang yang disebut Pelaksana, yang bekerja sebagai pengarah dan pengatur pekerjaan dalam proyek.

Tukang bangunan terbagi menjadi beberapa bagian yaitu:

  1. Tukang Batu adalah orang yang bekerja pasang batu bata, pasang pondasi batu kali dan pekerjaan cor ( Untuk pekerjaan kasar )
    Tukang Bangunan Atau Kuli Bangunan
  2. Tukang Plaster Aci adalah tukang yang bekerja merapikan pasangan batu bata dengan campuran semen dan pasir ( Untuk pekerjaan halus )
  3. Tukang Pembesian adalah tukang yang bekerja merangkai besi di proyek, biasanya bila tukang sepesialis ini tidak bisa untuk pekerjaan pasangan batu bata, plaster dan aci
  4. Tukang Profil adalah tukang yang bekerja membuat motiv pada tampak depan, biasanya tukang ini mempuunyai tingkat keahlian yang lebih tinggi dibanding tukang batu 
  5. Tukang Keramik adalah yang bekerja untuk memasang keramik, tukkang ini kebanyakan hanya munguasai bidang ini saja
  6. Tukang Batu Alam adalah tukang yang bekerja untuk memasang batu alam biasanya sepesialis dan tidak bisa mengerjakan pekerjaan yang lain
  7. Tukang Marmer adalah tukang yang ahli dalam pemasangan marmer atau granit biasanya mempunyai keahlian di bidang ini saja dan tidak dimilikai tukang yang lain pada bagian dalam tukang bangunan yang lain.

Demikian penjelasan singkat mengenai arti dari Tukang Bangunan atau dalam bahasa inggrisnya builder

Penjelasan ini di buat untuk merinci dan menterjemahkan secara satu persatu untuk golongan Tukang Bangunan dan bisa menjadikan dasar untuk pengguna jasa supaya tidak salah memilih tukang unntuk pekerjaanya.

Semoga Bermanfaat,


Untuk kebutuhan jasa tukang bangunan daerah BSD, Serpong dan sekitarnya, hubungi: 081806240439

Copyright

Tukang Bangunan BSD Serpong
⭐ ⭐ ⭐ ⭐ ⭐ 4.8 (Suara 22)


Copyright@2012-2023.
Theme RB Fast.